Sinergi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro Dengan ORARI Lokal Bojonegoro

13 JUNI 2019, “Gathering Kemitraan Komunikasi Informasi Tahun 20019”

Berdasarkan undangan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kab. Bojonegoro tanggal 11 Juni 2019 Nomor 005/341/412.213/2019, Pengurus ORARI Lokal Bojonegoro menghadiri Gathering Kemitraan Komunikasi Informasi Tahun 2019 yang dirangkaikan dengan Halal Bihalal Dinas Kominfo.

Pelaksanaan acara tersebut berada di halaman gedung Pusat Informasi Publik (PIP). Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kominfo Kab. Bojonegoro, Drs. Kusnandaka Tjatur Prasetijo, MSi mengatakan bila acara ini bertujuan menjalin silaturrahim, kerjasama kemitraan dengan ORARI, Jurnalis, Forum Radio Bojonegoro, Blogger, RTIK, Kelompok Informasi Masyarakat, dan lain-lain.

Dan tujuan utamanya menjalin kerjasama ini untuk mendapatkan informasi apa yang sedang berkembang di masyarakat. Dalam kesempatan itu juga disampaikan bila Dinas Kominfo Kab. Bojonegoro akan menyediakan ruangan khusus di gedung PIP untuk digunakan masyarakat dengan perlengkapan Teknologi, Informasi dan Komunikasi yang memadai.
Gathering ini juga dihadiri Wakil Bupati Bojonegoro, yang biasa dipanggil mas Wawan yang dalam sambutannya berharap media bisa bersinergi/kerjasama dengan pemberintah, dimana peran media sangat penting dalam membangun Kabupaten Bojonegoro dengan pemberitaan yang seimbang.

14 JUNI 2019, “Rapat Persiapan Kegiatan Hari Keterbukaan Informasi Nasional (KIN) 2019”

Bertempat di ruang Co Creating Room Lantai 2 Gedung Pemkab Bojonegoro, Pengurus ORARI Lokal Bojonegoro menghadiri rapat tersebut di atas berdasarkan undangan Kepala Dinas Kominfo Kab. Bojonegoro tanggal 14 Juni 2019 Nomor 005/351/412.213/2019.

Kabupaten Bojonegoro terpilih sebagai tuan rumah pelaksanaan Hari Keterbukaan Informasi Nasional (KIN) 2019 yang pertama, dan Launching Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2018 Tentang Standar Layanan Informasi Publik Desa, yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2019 yang bertempat di ruang Angling Dharma Pemkab Bojonegoro.
Kenapa KIN 2019 yang pertama di Bojonegoro ? Karena desa Pejambon Kec. Sumberrejo Kab. Bojonegoro “Juara 1” dalam lomba desa di bidang transparansi desa tingkat nasional.

Menurut jadwal, pelaksanaan Hari KIN 2019 yang pertama ini akan dihadiri oleh Ketua Komisi Informasi Pusat (Bp. Gede Narayana), Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika (Ibu Rosarita Niken Widiastuti), Kepala Dinas Kominfo Provinsi se Indonesia, Komisioner Komisi Informasi Provinsi se Indonesia, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten dan Kota di Jawa Timur, dan lain-lain.

Kebanggaan tersendiri bagi ORARI Lokal Bojonegoro (yang satu-satunya) dipercaya dan dilibatkan langsung untuk mendukung kelancaran acara “kelas nasional” tersebut dibidang dukungan komuikasi.
Semoga ORARI Lokal Bojonegoro bisa menjalankan amanah tersebut dan dapat menyumbangkan yang terbaik utuk pemerintah.

Kontributor Berita : YG3ALI
Berita ORARI Lokal Bojonegoro YC3ZAO