ORARI LOKAL Bulukumba Serahkan Bantuan di Sejumlah Panti Asuhan

BugisPos.- Sudah menjadi agenda tahunan bagi pengurus Orari Lokal Bulukumba, setiap memasuki bulan suci Ramadan, pengurus membentuk panitia Amaliyah Ramadan, dengan agenda pemberian bantuan kepada sejumlah Panti Asuhan di daerah ini, didukung ketua DPP Orari Lokal Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali ( YB8BK).

Seperti dilakukan pada Kamis (30/5) Ketua Orari Lokal ( Orlok ) Bulukumba H.Patudangi Azis ( YB8 HPA) bersama Wakil Ketua Orlok Lahman, L ( YB8APP), Sekertaris Orlok H.Suhardi Hammado ( YC8HSD) dan Ketua Panitia Amaliyah Ramadan H.Suaedy Lantara ( YD8CTV) menyambangi 6 Panti Asuhan di daerah ini, sekaligus memberikan bantuan berupa uang tunai.

Panti Asuhan yang dikunjungi antara lain Panti Asuhan Babussalam di Kasuara. Dipanti ini, tim Orlok diterima Ketua Panti Asuhan YPK Babussalam Hj.Mutiara yang membina 33 orang anak.Ketua Orlok Bulukumba H.Patudangi, yang juga sekaligus sebagai bapak angkat di Panti Asuhan ini menyerahkan amplop kepada Ketua Panti, disaksikan sejumlah anak binaan. ” Apa yang kami berikan merupakan wujud kepedulian pengurus Orari Lokal Bulukumba kepada panti asuhan yang ada di daerah ini. Jangan dilihat dari nilainya, ini semata mata, bentuk partisipasi kami, khususnya pada bulan yang penuh barokah ini,” kata H.Patudangi yang juga anggota DPRD Bulukumba.

Usai menyerahkan bantuan, tim Orlok kemudian menyambangi salah satu panti asuhan di Kelurahan Bintarore, selanjutnya ke panti asuhan yang ada di Ponre, dengan kegiatan yang sama menyerahkan bantuan uang tunai.

Dari Ponre, Ketua Orlok Bulukumba bersama rombongan menuju panti asuhan di kelurahan Jalanjang, di panti ini, selain diterima oleh pembina, juga disambut puluhan anak panti.

Selanjutnya tiga unit mobil yang digunakan tim mendatangi salah satu panti yang ada di Ponre sekitar kampung Togambang. Disini bantuan diserahkan oleh Wakil Ketua Orari Lahman.L
Dari situ, perjalanan road show dari panti ke panti menuju ke panti yang ada ada di jalan AP.Pettarani, diterima ketua panti Hj.Banri Alang yang juga mantan anggota DPRD.  Di panti ini, Ketua Orlok Bulukumba H.Patudangi foto bersama dengan anak panti bersama pengurus dengan memilih duduk dilantai bersama anak anak panti. ” Alhamdulillah, setiap tahun Ketua Orlok Bulukumba tidak pernah absen memberi bantuan kepada kami. Jujur saja, sudah beberapa hari terakhir kami menunggu kedatangan Ketua Orari Bulukumba, karena kami yakin Ramadan tahun ini, panti kami pasti dikunjungi oleh pak haji,” kata Hj.Banri.

Usai kunjungan dipanti ini, H.Patudangi dan rombongan kembali melanjutkan perjalanan ke panti asuhan yang ada di jalan Gajah Mada. Puluhan anak panti menanti kedatangan tim Orlok Bulukumba di halaman depan panti.

Di panti yang satu ini, sejumlah pembina panti menyambut kedatangan rombongan. Selain menyampaikan kondisi panti yang sementara perbaikan gedung, pembina juga melaporkan jumlah anak binaan yang berjumlah hampir 70 orang. Selanjutnya Ketua Orlok bersama Wakil Ketua menyerahkan amplop berisi uang kepada pengurus panti.

Dan terakhir, jelang waktu shalat Dhuhur, tim Orari lokal Bulukumba menyambangi panti asuhan binaan Drs.Mardianto di jalan Mangga 2 dan bantuan diserahkan Ketua Panitia Amaliyah Ramadan H.Suaedy Lantara.- Suaedy.-

kontributor berita : SUAEDY LANTARA YD8CTV