ORARI Lokal Polman Barat, Dukungan Komunikasi Mudik Lebaran Idul Fitri Tahun 2019

ORARI LOKAL POLMAN BARAT, DUKUNG KOMUNIKASI MUDIK LEBARAN IDUL FITRI TAHUN 2019

WONOMULYO,- Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (Orari) Lokal, Polman Barat, di Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, ikut bersinergi dengan Aparat Kepolisian Polsek Wonomulyo, Polres Polewali Mandar dan Pemkab Setempat , memantau arus mudik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah Tahun 2019.

Kerjasama ini dilakukan dengan mendirikan posko yang ditempatkan di samping Pos Operasi Ketupat Tahun 2019 di depan Pasar Induk Wonomulyo, didukung dengan perangkat komunikasi untuk memantau kondisi arus mudik, jelang hari raya hingga pasca hari raya Idul Fitri.

“ Kegiatan ini melibatkan seluruh amatir dan non amatir radio baik yg bercolsainer atupun calon amatir radio yg berada diwilayah kerja orlok polman barat yang jumlahnya tak kurang dari 70 anggota yang secara bergantian bertugas memantau kondisi arus mudik “ ujar pemilik callsign YF8ABG, Samiaji, kepada wartawan, Minggu (02/06/19).

Pria yang akrab disapa Abank ini juga menyebutkan, selama ini Orlok Polman Barat terlibat aktif dalam setiap kegiatan penyambutan hari raya, “ Bukan hanya hari besar islam saja, tetapi juga hari natal dan juga tahun baru “ jelasnya.

Sementara itu, tokoh senior yang juga pendiri Orlok Polman Barat, H Alibas Lika menyatakan dukungan dan apresiasi terhadap para pengurus Orlok yang tanpa pamrih ikut berpartisipasi mendukung kerja aparat kepolisian untuk mengamankan jalannya arus mudik lebaran tahun 2019, “ harap pemilik callsign YF8HAV.

Berdasarkan pantauan wartawan, keberadaan para pengurus Orlok ini tidak hanya bertugas memantau kondisi arus lalu lintas melalui frekwensi radio, tetapi juga terlibat aktif dalam pengaturan lalu lintas, agar kendaraan para pemudik dapat melanjutkan perjalanan dengan aman dan lancar.(Thaya)

source:http://paceko.com/2019/06/orari-lokal-polman-barat-dukung-komunikasi-mudik-lebaran-idul-fitri-tahun-2019/