Silaturahmi Lebaran, Sosialisasi eKTA, dan elicensing ORARI Lokal Wajo, Sulawesi Selatan

Setelah menjalani ibadah puasa sebulan penuh dan merayakan lebaran Idul Fitri 1440 H dilaksanakan kegiatan silaturahmi antar sesama anggota Orari Lokal Wajo, 6 Juni 2019 lalu yang bertempat di sekretariat Orari Lokal Wajo di Sengkang.

Ketua Orari Lokal Wajo, Muh. Rizal CH – YB8BAF dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini merupakan inisiasi personal karena lebih merupakan silaturahmi setelah lebaran namun diteruskan dengan pemaparan cara mendaftar eKTA dan elicensing. Diharapkan acara ini dapat memberi manfaat utamanya kepada anggota yang akan melakukan perpanjangan ijin amatir radionya dan anggota lainnya untuk melakukan sinkronisasi.

Moment ini dirangkaikan dengan sosialisasi cara menggunakan aplikasi keanggotaan Orari yang lebih dikenal sebagai eKTA atau Kartu Tanda Anggota elektronik Orari dengan menggunakan mobile phone. Selanjutnya diteruskan dengan sosialisasi elicensing untuk melakukan pendaftaran Unar dan perpanjangan IAR secara elektronik melalui web sdppi yang berlangsung selama empat jam. Sosialisasi ini dibawakan oleh Andi Yauri YC8AO yang juga sebagai pengurus Orda Sulawesi Selatan bagian Diklat (Pendidikan dan Latihan) dan Pembinaan.

Suasana saat silaturahmi dan sosialiasi eKTA & eLicensing

Hadirin yang sempat mengikuti silaturahmi dan sosialiasi ini mengungkapkan aplikasi eKTA gampang-gampang sulit dilakukan namun jika diikuti petunjuknya dengan seksama maka akan mudah diikuti. Terbukti sebagian anggota Orari Lokal Wajo yang hadir pada acara ini awalnya merasa tidak tahu samasekali mengenai aplikasi dan sistem baru ini namun setelah mengikuti penjelasan tata caranya mereka sudah mulai mengerti sistemnya, ungkap Bustan Bakri – YD8ELH partisipan kegiatan ini.

Hadir dalam kegiatan ini Kabid Organisasi Orari Lokal Wajo, Mustajuddin YC8HNI dan beberapa pengurus lainnya. Juga dihadiri DPP Orlok Wajo Andi Rachim Guna – YB8EK, Andi Ambas – YC8AAB, dan beberapa anggota Orari Lokal Wajo yang sempat hadir. Juga terlihat hadir anggota Orari dari Sidrap tetangga Kabupaten Wajo.

Kontributor Berita : Andi Yauri-YC8AO