Bimbingan Teknis Pendaftaran Ujian Amatir Radio (UNAR) Secara OnLine Dan Pengenalan e-KTA

ORARI Daerah Sulawesi Selatan pada hari Sabtu 25 Mei 2019 telah mengundang seluruh ORARI Lokal se Sulawesi Selatan untuk menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) Pendaftaran Ujian Amatir Radio (UNAR) secara online bertempat di Aula Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio (SFR) Kelas I Makassar.

Orlok Makassar Selatan pada acara tersebut dihadiri oleh Muh. Syamsul Gafur/YB8DNT (Sekertaris), Ahmad Yani Rafii/YB8EXL (Kabid Organisasi) dan Muh. Rafiq Fattah/YB8FE (Bendahara).

Pada kesempatan pertama oleh Kepala Balai Monitor Kelas I Makassar Bapak Helmi Wartapane (YC8KHZ) juga dibantu stafnya memaparkan tentang cara Pendaftaran Ujian Amatir Radio secara online, dilanjutkan dengan tanya jawab seputar hal tersebut dan juga beberapa hal lain yang berkaitan dengan tersendatnya pengurusan IAR dalam masa transisi dari manual ke online.

Kemudian pada kesempatan kedua, oleh team dari ORARI Daerah Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Muh. Ali Rahman/YB8FJ (Sekertaris), H. Arfan Tualle/YB8DKL (Kabid Organisasi) dan Andi Muh. Yauri/YC8AO (bagian Perndidikan), menjelaskan tentang hasil-hasil Musyawarah Nasional Khusus yang berlangsung di Jakarta pada bulan April 2019. dilanjutkan dengan pengenalan ORARI APPS yakni aplikasi e-KTA yang untuk sementara masih berbasis android yang saat ini sudah dapat di unduh di Play Store.

Oleh Andi Muh. Yauri dijelaskan panjang lebar tentang cara menginstall, memasukkan data dan hal lainnya. Rencananya aplikasi ini akan di-launching bertepatan dengan ulang tahun ORARI yakni pada tanggal 9 Juli 2019.

Kontributor Berita: Andri – YC8AO & Yani-YB8EXL