Home | Event | Jota-Joti Jadi Perekat Silaturahmi Antar Pramuka
Author : Font Size :   Normal   |   2X   |   4X   |   8X   |   10X
Salah satu anggota pramuka penggalang mencoba berkomunikasi dengan pramuka penggalang di kota lain lewat radio amatir didampingi anggota ORARI Kota Bandung, Sabtu (20/10/2018). Salah satu anggota pramuka penggalang mencoba berkomunikasi dengan pramuka penggalang di kota lain lewat radio amatir didampingi anggota ORARI Kota Bandung, Sabtu (20/10/2018).

Bandung – Jambore On The Air ke-61 dan Jambore On The Internet ke 22 (Jota-Joti) 2018 kembali di gelar. Kegiatan tahunan tersebut serentak dilaksanakan mulai dari tingkat kota hingga tingkat internasional. Kwarcab Kota Bandung setiap tahun selalu ikut berpartisipasi.

 

“Intinya dengan digelarnya Jota-Joti ini menjadi ajang perekat silaturahmi antar pramuka dimanapun berada dan khususnya para anggota pramuka kegiatan ini, bisa menambah wawasan mereka tentang radio komunikasi dan internet,” ujar Ketua DKC Kota Bandung, Aldi Agustin di sela-sela kegiatan, Taman Pramuka, Jl. RE. Martadinata 157 Bandung, Sabtu ( 20/10/2018).

 

Sekitar 600 anggota Penggalang dan Penegak telah mengikuti kegiatan ini sejak 19-21 Oktober 2018. Bekerjasama dengan Organisasi Radio ORARI Kota Bandung.

 

“Sebelum peserta melakukan komunikasi. Mereka diberi pembekalan teknis bagaimana mengoprasikan radio amatir oleh petugas dari ORARI.

 

“Tidak hanya lewat radio amatir dan internet. Kita juga saat ini mencoba berkomunikasi hal- hal yang sifatnya positif lewat scribe dan handphone versi undroid,” lanjut Aldi.

 

 

Sumber : Benny K/ Roni SF/Scout.ID

https://www.scout.id/jota-joti-jadi-perekat-silaturahmi-antar-pramuka-6381.html?fbclid=IwAR14UXZtxuSQ7chPV3zQcLgMPaLKFfdTYj_Rwa8qkKvTNnfENP8FoIS2OJM

Total Comments ( posted)
ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia

Gedung Prasada Sasana Karya
Jl. Suryopranoto No. 8 - Jakarta 10130
Telp. : +62 21 6326788
Fax. : +62 21 6326785
Email : hq@orari.or.id
Facebook   Twitter   Google Plus   Pinterest   Youtube  
ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia
Copyright © 2016 ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia
Seluruh materi dan konten dilindungi oleh hukum atas hak cipta
Organisasi Amatir Radio Indonesia Pusat
ORARI is a member of International Amateur Radio Union Region 3
Orari Pusat RSS   |   Member Update RSS   |   RSS   |   Atom
To Top