Home | Berita | ORARI Hadiri FGD Dukungan Komunikasi Radio Penanggulangan Bencana
Author : Font Size :   Normal   |   2X   |   4X   |   8X   |   10X
ORARI Hadiri FGD Dukungan Komunikasi Radio Penanggulangan Bencana

Bertempat di Wisma Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI), Cidokom, Bogor, Selasa 15 Mei 2018, ORARI menghadiri Forum Group Diskusi (FGD) Dukungan Komunikasi Radio Penanggulangan Bencana dan Event Penting Tahun 2018 dengan tema " Penguatan Dukungan Komunikasi Radio Dalam Penanggulangan Bencana dan Event Nasional" yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika.

 

Forum Group Dikusi dibuka oleh Direktur Pengendalian SDPPI, bapak Dwi Handoko, tepat pukul 09:00WIB dilanjutkan dengan Paparan Direktur Operasi Sumber Daya, Paparan Kapus Data dan Informasi (Pusdatin) BNPB, Paparan Kapus Metereologi  Deputi Bidang Metereologi BMKG, Paparan Direktur Komunikasi Deputi Bidang Operasi, Badan SAR Nasional, Paparan Ketua CORE ORARI dan terakhir Paparan Koordinator TRC IKB RAPI Nasional. Dari ORARI Pusat diwakili oleh Bapak Erdius Zen Chaniago-YBØQA (Ketua Bidang Operasi & Teknik) didamping oleh Paksi-YCØCSR  dan Andy-S-YCØMVP. 

 

 

 

Hasil sementara Forum Group Diskusi, BMKG dapat memprediksi cuaca/bencana/topan,banjir, dari hasil prediksi ini BMKG memberikan Peringatan Dini (early warning) maka Badan SAR Nasional dan BNPB dapat menetapkan status Level Bencana yang dapat disebarkan melalui Dukungan Komunikasi Radio melalui ORARI dan RAPI Nasional kepada masyarakat. Pada saat terjadi Bencana operasi dilapangan Badan SAR Nasional dan BNPB di dukung penuh oleh ORARI dan RAPI Nasional sebagai penguatan Dukungan Komunikasi Radio Dalam Penanggulangan Bencaa dan even Nasional lainnya.

 

 

 

Forum Group Diskusi (FGD) Penguatan Dukungan Komunikasi Radio Dalam Penanggulangan Bencana dan Event Nasional, yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementrian Komunikasi dan Informatika ini di tutup dan diakhiri pada pukul 15:00wib. 

 

 

   

Total Comments ( posted)
ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia

Gedung Prasada Sasana Karya
Jl. Suryopranoto No. 8 - Jakarta 10130
Telp. : +62 21 6326788
Fax. : +62 21 6326785
Email : hq@orari.or.id
Facebook   Twitter   Google Plus   Pinterest   Youtube  
ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia
Copyright © 2016 ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia
Seluruh materi dan konten dilindungi oleh hukum atas hak cipta
Organisasi Amatir Radio Indonesia Pusat
ORARI is a member of International Amateur Radio Union Region 3
Orari Pusat RSS   |   Member Update RSS   |   RSS   |   Atom
To Top