Home | Berita | ORARI Lokal Kanjuruhan Kabupaten Malang Dikukuhkan
Author : Font Size :   Normal   |   2X   |   4X   |   8X   |   10X
ORARI Lokal Kanjuruhan Kabupaten Malang Dikukuhkan

MALANG - Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna bersama Wakil Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, MM serta sejumlah OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang hadir pada Rapat Musyawarah Anggota Organisasi Amatir Radio Indonesia /Orari. Lokal Malang Raya yang berdomisili di Kabupaten Malang, di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Rabu /8/11. malam. Musyawarah ini digelar dalam rangka Membentuk Orari Lokal yang berada di Wilayah Kabupaten Malang dengan nama Orari Kanjuruhan.

Hadir juga Ketua Orari Provinsi Jawa Timur, Faizal sekaligus mengukuhkan dan merehabilitasi keanggotaan Orari Lokal Kanjuruhan Kabupaten Malang. Mereka memiliki tugas pokok menyusun kebijakan untuk periode kepengurusan tahun 2018-2021 dan menyusun bahan musyawarah daerah pada tahun 2020 mendatang.

 

Kepada wartawan seusai hadir pada musyawarah tersebut, Bupati mengatakan, di Malang awalnya hanya satu Orari namun berkembang mengikuti azaz otonomi daerah sehingga setiap otonomi daerah berhak mendirikan sendiri. Namun untuk berdiri sendiri minimal punya ke anggotaan 50+1 orang. Kabupaten Malang yang sebelumnya gabung kota Malang kemudian mendirikan sendiri tentunya dengan keanggotaan yang memenuhi syarat. 

 

"Bahkan jumlahnya anggotanya sudah 83 orang dan wilayah Kabupaten Malang begitu luas sehingga butuh penguatan. Kemudian para anggota berkumpul dan menghadap ke saya. Mereka meminta difasilitasi agar saya berkirim surat ke Orari Provinsi karena prosedurnya harus mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah," ujar Pak Rendra, sapaan akrab Bupati didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Malang, Drs. Suwadji, SIP. MSi. 

 

Upaya tersebut kemudian ditanggapi dan dibentuklah Orari Lokal Kanjuruhan Kabupaten Malang. Tetapi, tambah Bupati, pengurusnya masih belum terbentuk baru organisasi. Namum Korda Jatim bakal memimpin Musyawarah Lokal pada 7 Januari 2018 mendatang dan menunjuk Agus Bintoro sebagai penghubung anggota Orari Kanjuruhan dengan Korda Jatim.

 

"Orari penting sekali bagi Kabupaten Malang terutama punya style tersendiri, karena komunikasinya tidak tergantung sinyal. Sementara Kabupaten Malang banyak daerah yang sinyalnya blank. Kabupaten Malang juga siap siaga atas rawan bencana alam, mulai dari puting beliung, longsor, banjir dan tsunami. Kita bisa saling koordinasi melalui Orari," ujarnya.

 

Bupati juga memandang Pemerintah Kabupaten Malang bisa memanfaatkan keberadaan Orari untuk menyebarkan kepariwisataan. "Karena Orari ini sifatnya sudah mendunia. Namun pengurus dan anggota Orari harus memenuhi janjinya untuk tidak memanfaatkannya ke hal negatif," pungkasnya. /humas/poy.

 

 

 

source news: http://www.malangkab.go.id/site/news/detail/3351/dihadiri-bupati-orari-kanjuruhan-resmi-dikukuhkan.html

 

source image: http://m.jatimtimes.com/baca/161444/20171109/080934/orari-lokal-kanjuruhan-terbentuk-bantu-promosi-wisata-dan-penanggulangan-bencana/

 

Total Comments ( posted)
ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia

Gedung Prasada Sasana Karya
Jl. Suryopranoto No. 8 - Jakarta 10130
Telp. : +62 21 6326788
Fax. : +62 21 6326785
Email : hq@orari.or.id
Facebook   Twitter   Google Plus   Pinterest   Youtube  
ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia
Copyright © 2016 ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia
Seluruh materi dan konten dilindungi oleh hukum atas hak cipta
Organisasi Amatir Radio Indonesia Pusat
ORARI is a member of International Amateur Radio Union Region 3
Orari Pusat RSS   |   Member Update RSS   |   RSS   |   Atom
To Top