Home | Berita | Pelantikan Pengurus ORARI Lokal Trenggalek, Wakil Bupati Trenggalek: ORARI Memiliki Peran Vital
Author : Font Size :   Normal   |   2X   |   4X   |   8X   |   10X
Lantik Pengurus Baru ORARI Lokal Trenggalek, Wakil Bupati Trenggalek: ORARI Memiliki Peran Vital Lantik Pengurus Baru ORARI Lokal Trenggalek, Wakil Bupati Trenggalek: ORARI Memiliki Peran Vital

Trenggalek, koranmemo.com – Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) lokal Trenggalek memiliki peran vital. Sebagai jaringan komunikasi radio, ORARI bisa menembus keterbatasan blindspot seperti akses internet dalam penyebarluasan informasi mengenai kebencanaan secara cepat. ORARI dinilai menjadi salah satu ‘corong’ masyarakat dalam menyebarluaskan informasi mengenai kebencanaan. Tak dapat dipungkiri, topologi wilayah Kabupaten Trenggalek rawan terjadi bencana.

“ORARI memiliki peran begitu luar biasa manfaatnya. Kedepan saya mau komitmen kita kan mau membangun command centre.  Harapan saya nanti akan ada anggota ORARI yang nyanggong (jaga,red) disitu,” ujar Wakil Bupati Trenggalek (wabup), Mochamad Nur Arifin saat menghadiri pelantikan pengurus baru ORARI Lokal Trenggalek periode 2019-2021 di Gedung Bhawarasa Kabupaten Trenggalek, Rabu (9/1).

 

Pada Podium, dari Kiri-Kanan: Wakil Bupati-Bpk.Mochamad Nur Arifin -YC3MNA, Ketua ORDA JATIM-Bpk. Slamet Faisal-YB3AA, PJS.SekDa Dan Ketua ORLOK Trenggalek,Bpk Ekanto Malipurbowo-YB3EK

 

 

ORARI, lanjut Wabup Kabupaten Trenggalek, selama ini selalu aktif dan telah banyak berkiprah serta membantu Pemerintah Kabupaten (pemkab) Trenggalek dalam penyebarluasan informasi berbagai kegiatan pemerintah daerah. Dia menegaskan bahwa ORARI memiliki manfaat dan peran yang begitu luar biasa.

 

 

Penyerahan IAR dan KTA YB3MNA

 

“Selamat atas pelantikan kepengurusan baru Orari periode 2019-2021,” ujarnya usai mengikuti pelantikan pengurus baru ORARI Lokal Trenggalek periode 2019-2021 seraya menerima tanda anggota kehormatan ORARI Lokal Trenggalek dengan callsign YC3MNA yang selanjutnya dilanjutkan dengan penyerahan seragam ORARI kepada Wakil Bupati Trenggalek oleh Ketua ORARI Jawa Timur dan Ketua ORARI Lokal Trenggalek.


Ketua ORARI Jawa Timur, S.Faisal berharap para pengurus maupun anggota perwakilan wilayah yang baru dilantik segera cepat merespon setiap informasi yang terjadi di tengah masyarakat.  Terlebih kehadiran ORARI sebagai cadangan komunikasi harus bisa merespon secara cepat informasi khususnya kebencanaan.

 

 

“Peran ORARI tentang kebencanaan itu betul-betul bisa optimal di dalam membantu sebagai cadangan komunikasi secara nasional sesuai dengan penetapan peraturan pemerintah sejak 2008. Mari kita tunjukan bahwa keberadaan ORARI benar-benar terasa manfaatnya bagi negara, masyarakat secara langsung,” kata dia saat memberikan sambutan.

 

Untuk diketahui, pembentukan dan pelantikan anggota ini merupakan hasil dari rapat musyawarah anggota ORARI Lokal Trenggalek yang berlangsung di Hotel Hayam Wuruk, 8 Desember 2018 lalu. Ketua ORARI Lokal Trenggalek periode lalu Ekanto Malipurbowo kembali menjabat hingga 2021 mendatang. Sementara itu susunan kepengurusan lain seperti Wakil Ketua dijabat Eko Purwanto, Kabid Organisasi Theresia Sugiriwati, Kabid Operasi dan Teknik Widarto, Sekretaris Yoni Fariza, dan Bendahara Agus S. Budi.

 

 

 

Reporter Angga Prasetya

Editor Achmad Saichu

sumber : http://koranmemo.com/lantik-pengurus-baru-wabup-trenggalek-orari-memiliki-peran-vital/?fbclid=IwAR3tAKWh5CYRUwLiGZk8gH5FfKvmfiiJO4gDd2_ijBMkosI9dqaJRr1fZ9A

 

 

Total Comments ( posted)
ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia

Gedung Prasada Sasana Karya
Jl. Suryopranoto No. 8 - Jakarta 10130
Telp. : +62 21 6326788
Fax. : +62 21 6326785
Email : hq@orari.or.id
Facebook   Twitter   Google Plus   Pinterest   Youtube  
ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia
Copyright © 2016 ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia
Seluruh materi dan konten dilindungi oleh hukum atas hak cipta
Organisasi Amatir Radio Indonesia Pusat
ORARI is a member of International Amateur Radio Union Region 3
Orari Pusat RSS   |   Member Update RSS   |   RSS   |   Atom
To Top