Home | Berita | Chairman IARU Region 3 Hadiri The 4th Meeting of the APT Conference
Author : Font Size :   Normal   |   2X   |   4X   |   8X   |   10X
Foto Kiri ke Kanan : Mr. Shizuo Endo-JE1MUI (IARU Reg.3 Secretary) , Ms.Areewan Haorangsi (Secretary General), Mr.Wisnu Widjaja-YBØAZ (IARU Reg.3 Chairman). Foto Kiri ke Kanan : Mr. Shizuo Endo-JE1MUI (IARU Reg.3 Secretary) , Ms.Areewan Haorangsi (Secretary General), Mr.Wisnu Widjaja-YBØAZ (IARU Reg.3 Chairman).

Chairman IARU Region 3, Bapak Wisnu Widjaja-YBØAZ, mewakili IARU , Senin 07 Januari 2019 menghadiri Konferensi APT Persiapan Group untuk WRC-19 (APG19-4) di Busan, Korea.

Konferensi Group Persiapan Asia Pasific Telecommunity untuk WRC-19 (APG19-4) akan diselenggarakan dari tanggal 7 hingga 12 januari 2019 di Busan, Korea. Pertemuan ini diselenggarakan oleh Asia-Pacific Telecommunity (APT) dan diselenggarakan oleh Departemen Ilmu dan teknologi informasi dan komunikasi (MSIT), Republik Korea. 

 

Asia-Pacific Telecommunity (APT) didirikan atas inisiatif bersama Perserikatan bangsa-Bangsa Komisi Ekonomi dan Sosial untuk Asia dan Pasifik (UNESCAP) dan International Telecommunication Union (ITU).

 

Didirikan di Bangkok pada bulan juli 1979, APT adalah sebuah organisasi antar-pemerintah yang beroperasi dalam hubungannya dengan penyedia layanan telekomunikasi, produsen peralatan komunikasi, dan penelitian dan pengembangan organisasi yang aktif di bidang komunikasi, informasi dan inovasi teknologi.

 

APT berfungsi sebagai focal organisasi ICT di wilayah tersebut. Saat ini, APT memiliki kekuatan dari 38 Anggota, 4 Anggota Asosiasi dan 137 Anggota Afiliasi. Melalui berbagai program dan kegiatan, APT telah membuat kontribusi yang signifikan terhadap pembangunan dan pertumbuhan di sektor ICT.

 

Sepanjang tahun lalu, APT telah mampu membantu anggota dalam persiapan konferensi Global seperti ITU Plenipotentiary Conference (PP), Dunia Telekomunikasi Konferensi Pembangunan (WTDC), World Radiocommunication Conference (WRC), World Summit on the Information Society (WSIS),  Dunia Telekomunikasi Standarisasi Perakitan (WTSA) dan ITU rapat-rapat. APT juga melibatkan dalam mempromosikan daerah harmonisasi program dan kegiatan di wilayah tersebut.

 

APT terus mendukung dan memfasilitasi anggotanya dalam membawa perubahan dan berkelanjutan pertumbuhan ICT di kawasan Asia-Pasifik.

 

source:  

https://www.apt.int/2019-APG19-4

foto dokumentasi by YB0AZ

 

 

Total Comments ( posted)
ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia

Gedung Prasada Sasana Karya
Jl. Suryopranoto No. 8 - Jakarta 10130
Telp. : +62 21 6326788
Fax. : +62 21 6326785
Email : hq@orari.or.id
Facebook   Twitter   Google Plus   Pinterest   Youtube  
ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia
Copyright © 2016 ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia
Seluruh materi dan konten dilindungi oleh hukum atas hak cipta
Organisasi Amatir Radio Indonesia Pusat
ORARI is a member of International Amateur Radio Union Region 3
Orari Pusat RSS   |   Member Update RSS   |   RSS   |   Atom
To Top