MUNAS VIII (2006)

MUNAS VIII, 9-10 September 2006, di Bali Beach Hotel, Sanur, BALI PENGURUS ORARI PUSAT MASA BAKTI 2006-2011

DEWAN PENGAWAS DAN PENASEHAT
Ketua            H. Harsono YBØPHM
Sekretaris        Hadiono Bajuri YBØTZ
WkI Sekretaris        Yana Koryana YB1AR
Anggota            Dr. Yos S. Soejoso YB2SV
            H. Maharyanto YB3BM
            Syahchrani Syachrin YB7OKE
            Ahmad Soyan Patajai YB8KHR

PENGURUS
Ketua Umum        Sutiyoso YBØST
Wkl Ketua umum        IGK Manila YBØAA
KaBid Organisasi    Bambang Soegiarto YBØYJ
KaBid OpTek        Budi Riyanto Halim YBØHD
Sekretaris Jendral    St Suryo Susilo YBØJTR
Wkl Sekjen        Gigie Sugianto YBØGG
Bendahara Umum        Haryanto Bajuri YCØHB
Wkl Bendahara        Anna Rudhiantiana YCØRSA

Pelaksanaan tahapan-tahapan Pemilu dan Pilpres 2009 - di mana Ketua Umum ORPUS LetJen (Purn) Sutiyoso YBØST sempat ikut sebagai Capres - sedikit banyak ikut memberi "warna" pada Kepengurusan Masa Bakti 2006 - 2011 ini.

Pada RAKERNAS I di bulan Juli 2007, di samping peluncuran Edisi ke I buku SEJARAH ORARI juga diluncurkan m-ORARI, majalah resmi ORARI yang sempat terbit sampai Edisi ke 8 bulan Juli 2009, untuk kernudian digantikan oleh triwulanan QTC - majalah ORARI. Di bidang organisasi, pada pertengahan tahun 2009 WkI Sekjen Gigie Sugianto YBØGG mengundurkan diri dan digantikan oleh Wisnu Widjaja YBØAZ.

Pada 31 Agustus 2009 Pemerintah qq DepKomInfo menerbitkan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nr : 33/PER/M.KOMINFO/ 08/2009 (PerMen Nr.33/2009) tentang penyelenggaraan Radio Amatir untuk menggantikan KepMen(Hub) 49/2002.

Terbitnya PerMen 33/2009 ini merupakan angin segar bagi kehidupan Radio Amatir dan Amatir Radio di Indonesia, dan menepis kegalauan sebagian (kecil) anggota yang sempat meragukan keabsahan ORARI sebagai WADAH TUNGGAL bagi kegiatan Radio Amatir di Indonesia. Namun demikian tak diungkiri kalau kemudian muncul ungkapan ketidak puas-an dan sekelompok individu, yang berupa upaya pengajuan judicial review ke Komisi Yudisial (KY) dan Mahkamah Agung (MA) untuk "mengguggat" keabsahan PerMen 33/2009 tersebut, walaupun sampai menjelang berakhirnya masa bakti Kepengurusan 2006-2011 ini upaya-upaya tersebut tidak mendapatkan tanggapan seperti yang mereka harapkan dari otoritas justisi dan judikatip negeri ini.

Di bidangtehnik salah satu gebrakan periode Kepengurusan ini adalah terbitnya SK Ketua Umum ORARI nr 041 dan 042 /OP/KU/2008 tanggal 9 Sepetember 2008 tentang terbentuknya unit Kegiatan Satelit Amatir Radio (AMSAT-ID), yang merupakan wadah bagi anggota ORARI yang mempunyai minat khusus pada kegiatan di bidang penelitian, pengembangan serta penggunaan teknologi Satelit Komunikasi untuk Amatir Radio.

Lewat wadah ini kerjasama yang sudah pernah ada antara LAPAN (Lembaga Peerbangan dan Antariksa Nasional) dan ORARI bisa ditindak lanjuti, a.l. dalam keterlibatan ORARI pada kegiatan LAPAN seperti peluncuran berjenis roket eksperimental dan proyek peluncuran satelit Indonesia, yang meliputi juga satelit amatir radio Indonesia (INASAT).

ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia

Gedung Prasada Sasana Karya
Jl. Suryopranoto No. 8 - Jakarta 10130
Telp. : +62 21 6326788
Fax. : +62 21 6326785
Email : hq@orari.or.id
Facebook   Twitter   Google Plus   Pinterest   Youtube  
ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia
Copyright © 2016 ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia
Seluruh materi dan konten dilindungi oleh hukum atas hak cipta
Organisasi Amatir Radio Indonesia Pusat
ORARI is a member of International Amateur Radio Union Region 3
Orari Pusat RSS   |   Member Update RSS   |   RSS   |   Atom
To Top