Home | Berita | UNAR Ke-III ORARI Lokal Kep.Selayar Tahun 2017
Author : Font Size :   Normal   |   2X   |   4X   |   8X   |   10X
UNAR Ke-III ORARI Lokal Kep.Selayar Tahun 2017

MEDIA SELAYAR. Kabupaten Kepulauan Selayar dijadwalkan sebagai tuan rumah pelaksanaan Ujian Negara Amatir Radio /UNAR. III Tahun 2017, Tanggal 14 Oktober mendatang. Terkait dengan hal tersebut panitia Orari lokal Kepulauan Selayar terus mematangkan persiapan jelang unar.

 

Hampir dipastikan ratusan peserta akan hadir di Selayar baik itu peserta tingkat siaga, penggalang dan tingkat penegak. Pasalnya kehadiran peserta yang bersangkutan menjadi syarat mutlak untuk menerbitkan Sertifikat Kecakapan Amatir Radio /SKAR. yang selanjutnya untuk mendapatkan Izin Amatir Radio /IAR. dan Kartu Tanda Anggota /KTA. ORARI. 

 

"Meski demikian pesarta harus dinyatakan lulus Unar. Kita berharap para calon amatir radio segera memiliki izin penggunaan frekuensi sehingga pengguna spektrum radio di Kepulauan Selayar dapat kita akomodir dengan baik," jelas Ketua Orari lokal Kabupaten Kepulauan Selayar Andi Imran pemilik Call Sign YC8AIH. 

 

 

Sementara seksi pendaftaran Unar Bondan Kurniadi, S.E., /YD8GWU. yang dikonfirmasi di sekretariat panitia di Aula Kantor Kecamatan Benteng, Ahad /8/10/2017. mengemukakan bahwa persyaratan untuk bisa mengikuti unar sudah ditempel sekretariat, termasuk call center. Selain itu katanya persyaratan itu sudah disebar juga melalui sosial media. /KT2.

 

 

 

 

Assalamu Alaikum Wr Wb, Salam ORARI ....!!!!! 

 

Kabar gembira kami sampaikan kepada segenap Insan Amatir Radio, simpatisan/calon amatir radio dimana pun anda berada di Seluruh Indonesia, bahwa mendasari :

 

Surat Persetujuan dari Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Direktorat Operasi Sumber Daya Nomor : 4250/DJSDPPI.3/KOMINFO/10/2017 tgl 2 Oktober 2017 Perihal : Pelaksanaan Ujian Negara Amatir /UNAR. di Kab. Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan T.A. 2017 dan

 

Surat Kepala Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Makassar, Nomor : 304/Kominfo/Balom.73/SP.02.05/10/2017 tgl 3 Oktober 2017 Perihal : Pelaksanaan Ujian Negara Amatir /UNAR. di Kab. Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan T.A. 2017.

 

Maka melalui kesempatan ini kami mengajak kepada seluruh masyarkat khususnya para pemilik/pengguna radio komunikasi utk tidak melewatkan kesempatan ini untuk mendapatkan Sertifikat Kecakapan Amatir Radio /SKAR. dari Negara/ Pemerintah Republik Indonesia. SKAR tsb dapat digunakan/syarat untuk pengurusan/mendapatkan IZIN AMATIR RADIO/Amateur Radio License maupun Kartu Tanda Anggota/KTA ORARI yang akan berlaku di Seluruh Dunia.

 

Adapun Jadwal Ujian Negara Amatir Radio dimaksud Insya Allah akan dilaksanakan pada :

 

- Hari / Tanggal : Minggu 15 Oktober 2017

 

- Waktu : Pukul 10.00 WITA sampai Selesai

 

- Tempat : Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar.

 

Adapun persyaratan Umum peserta untuk mengikuti UNAR sbb :

 

1. Warga Negara Indonesia /WNI.,

 

2. Melampirkan foto copy KTP atau tanda pengenal lainnya atau surat bukti diri khususnya bagi yang berumur kurang dari 17 /tujuh belas. tahun,

 

3. Surat Keterangan dari kesatuan bagi anggota TNI/POLRI yang masih dinas aktif,

 

4. Melampirkan pas foto berwarna terbaru ukuan 4 X 6 cm = 5 /lima. lembar,

 

5.Mendaftar melalui Organisasi. 

 

6. Melampirkan foto copy IAR yang masih berlaku, khusus untuk peserta UNAR kenaikan tingkat /tingkat siaga ke tingkat penggalang dan Tingkat Penggalang ke Tingkat penegak.

 

Kami sarankan untuk lebih terkoordinir semua calon peserta melaporkan data diri ke pengurus lokal masing masing untuk memudahkan kami berkoordinasi kpd pengurus/penghubung yang ada di kab/kota/lokal calon peserta UNAR.

 

Sekali lagi Jangan Lewatkan kesempatan ini, khususnya yang berdomisili di Kab/Lokal Kepulauan Selayar sampai kepulau pulaunya mulai aparat Desa, Camat, SKPD/OPD, Organisasi lainnya, terbuka untuk umum, 

 

Adapun yang belum sempat kami uraikan di atas secara rinci akan kami sampaikan kemudian.

 

Untuk PENDAFTARAN AWAL calon peserta bisa menghubungi Koordinator Seksi Pendaftaran :

BONDAN KURNIADI /Bondan Djhie - YD8GWU NRI : 15169724

Hp : 081-326-135-277

WA : 0823-4873-4741

Demikian sementara yang dapat kami sampikan, kpd rekan yang mengetahui mohon bantuan untuk di sebarluaskan ke Kab/Kota/Lokal masing masing, atas bantuannya kami ucapkan terima kasih.

 

 Wassalam.

 

    ttd

 

Sekretaris Panitia UNAR,

Andi Eka Putera Rindam -YC8EKP

 

NRI : 02115835

HP/WA 081-242-523-523

 

 source: http://www.mediaselayar.com/2017/10/selayar-tuan-rumah-pelaksanaan-unar-iii.html

source: http://www.mediaselayar.com/2017/10/pengumuman-unar-2017-akan-di-gelar-di.html

Total Comments ( posted)
ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia

Gedung Prasada Sasana Karya
Jl. Suryopranoto No. 8 - Jakarta 10130
Telp. : +62 21 6326788
Fax. : +62 21 6326785
Email : hq@orari.or.id
Facebook   Twitter   Google Plus   Pinterest   Youtube  
ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia
Copyright © 2016 ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia
Seluruh materi dan konten dilindungi oleh hukum atas hak cipta
Organisasi Amatir Radio Indonesia Pusat
ORARI is a member of International Amateur Radio Union Region 3
Orari Pusat RSS   |   Member Update RSS   |   RSS   |   Atom
To Top