Home | Berita | UNAR ORARI JAWA TIMUR 2017
Author : Font Size :   Normal   |   2X   |   4X   |   8X   |   10X
UNAR ORARI JAWA TIMUR 2017

RADIO KARIMATA, PAMEKASAN – Sedikitnya 200 Amatir Radio atau Calon Amatir Radio pengguna frekwensi se Jawa Timur menempuh UNAR atau Ujian Negara Amatir Radio 2017 yang tergabung dalam Organisasi Amatir Radio Indonesia /ORARI. Jawa Timur bertempat di Kabupaten Pamekasan, Minggu /10/09/2017. Pagi.

 

“Ini menjadi Kebanggaan bagi kita sebagai pengurus Orari Lokal Pamekasan sekaligus kepercayaan dari ORARI Daerah Jawa Timur kepada kami, dan Alhadulillah rekan-rekan Orari Lokal bekerjasama menyiapkan keperluan Ujian, bahkan calon anggota dari Pamekasan juga banyak,” Papar Syariful Imam Dion Ketua ORARI Lokal Pamekasan kepada Radio Karimata.

 

Ujian Negara Amatir Radio tersebut juga diikuti sejumlah pejabat pemerintahan dan Jajaran Organisasi Perangkat Daerah /OPD.  di Pemkab Pamekasan semisal Kepala Dinasnakertrans, Satpol PP, Dishub, Dinsos, Tagana, serta PMI. Sementara peserta Calon Anggota dari Pamekasan mencapai 80 orang, sedangkan perwakilan dari luar Madura antara lainm Banyuwangi, Situbondo, Probolinggo, Madiun, Malang, Bojonegoro, Sidoarjo serta Kabupaten Kota lain di Jawa Timur.

 

Dari 200 peserta Unar tersebut sekitar 25 orang kenaikan tingkat dari Siaga ke Penggalang, dan dari Penggalang ke Penegak. Untuk memaksimalkan pengetahuan tentang Sandi Morse, Pengurus ORARI Jawa Timur menggelar pelatihan atau pemantapan khusus bertepat di Meeting Room Radio Karimata Jalan Raya Panglegur Pamekasan.

 

 “Ya sebagai pemantapan teori dan praktek saja dari peserta kenaikan tingkat, dan yang mengisi materi juga dari senior di Orari Daerah Jawa Timur,” Ujar Arif Suhada Sekretaris Orari Lokal Pamekasan.

 

Acara yang digelar di Hotel New Ramayana Pamekasan tersebut dibagi dengan 3 Sesi, yaitu Gelombang pertama Siaga atau Calon Anggota dari sejumlah Kabupaten Kota, Gelombang kedua kembali Siaga dan Gelombang Ketiga Untuk Penggalang dan Penegak, berupa ujian Tulis dan Praktek Sandi Morse.

 

Hadir dalam pembukaan UNAR 2017 tersebut, Budi Cahyono Direktur Sumber Daya Perangkat  Pos dan Informasi, Kementerian Kominfo, Ir Zainuddin Kalla, MSi dari Balai Monitor Kelas II Surabaya,  H. Faizal Ketua Orari Daerah Jawa Timur dan Syariful Imam Dion Ketua Orari Pamekasan.

 

“Luar biasa Unar kali ini dengan jumlah peserta yang cukup banyak, jika semua lulus tentunya memenuhi syarat dengan kode etiknya sebagai amatir radio yang memberikan kontribusi besar bagi pembangunan dan informasi,” Pungkas  Zainudin Kalla saat memberikan sambutan.

 

Sementara usai Unar,  H Faizal Ketua Orari Daerah Jawa Timur mengingatkan, bahwa setelah Ujian tersebut Pemerintah akan kembali menertibkan penggunaan frekwensi radio di Jawa Timur.

 

“Penertiban frekwensi bukan kewenangan ORARI tapi pemerintah sendiri, seperti Balai Monitor atau Balmon bersama Kepolisian yang dalam waktu dekat akan kembali menertibkan pengguaan frekwensi,” Ujar Faizal kepada Reporter Radio Karimata. /Hendra/Zil.

 

Source: http://www.karimatafm.net/berita-utama/928-unar-orari-2017.html

Total Comments ( posted)
ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia

Gedung Prasada Sasana Karya
Jl. Suryopranoto No. 8 - Jakarta 10130
Telp. : +62 21 6326788
Fax. : +62 21 6326785
Email : hq@orari.or.id
Facebook   Twitter   Google Plus   Pinterest   Youtube  
ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia
Copyright © 2016 ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia
Seluruh materi dan konten dilindungi oleh hukum atas hak cipta
Organisasi Amatir Radio Indonesia Pusat
ORARI is a member of International Amateur Radio Union Region 3
Orari Pusat RSS   |   Member Update RSS   |   RSS   |   Atom
To Top