Home | Berita | Menteri KOMINFO Buka RAKERNAS ORARI 2017
Author : Font Size :   Normal   |   2X   |   4X   |   8X   |   10X
Menteri KOMINFO Buka RAKERNAS ORARI 2017

Banjarmasin -ANTARA News - Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara mengajak Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) mencegah masuk atau terjadinya paham radikal /radikalisme ke negeri yang berdasarkan Pancasila ini. Ajakan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tersebut disampaikan pada pembukaan Rapat Kerja Nasional /Rakernas ORARI Tahun 2017 di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Jumat malam.


Menurut Menteri Kominfo tersebut, radikalisme bukan saja isu nasional Indonesia, tetapi juga dunia internasional yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa dan negara.

Sebagai contoh peristiwa radikalisme di Marawi - selatan Filipina yang bertetangga atau berdekatan dengan Indonesia bagian utara, seperti Sulawesi Utara /Sulut.

Oleh sebab itu, dia meminta perhatian yang lebih dari pemerintah daerah di Sulut bersama masyarakat setempat untuk secara bersama-sama pula mencegah masuknya radikalisme seperti di Marawi Philipina.

Pada kesempatan tersebut Menteri Rudiantara juga menawarkan kerja sama dengan ORARI untuk membuat program dalam menghadapi tantangan teknologi ke depan.

"Pasalnya tantangan teknologi ke depan semakin berat seiring dengan kian majunya perkembangan informasi dan teknologi /IT. ORARI harus mampu menjawab atau menghadapi tantangan tersebut," ujarnya.

Guna menghadapi atau menjawab tantangan yang semakin berat itu, ORARI juga harus meningkatkan sumber daya manusia serta perangkat teknologi, tidak cukup cuma dengan cara-cara lama, demikian Rudyantara.

Memberikan sambutan Gubernur Kalimantan Selatan /Kalsel, H Sahbirin Noor yang meminta, ORARI di provinsinya terus meningkatkan profesionalisme seiring kemajuan dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Sambutan orang nomor satu di jajaran pemerintah provinsi /Pemprov tersebut dibacakan Sekdaprov Kalsel H Abdul Haris Makkie yang juga anggota ORARI sejak tahun tahun 1980-an.

Ketua Umum ORARI H Abidin HH-YB7LSB mengatakan, Rakernas ORARI yang berlangsung di "kota seribu sungai" Banjarmasin, 7 - 9 Juli 2017 antara lain membahas rencana kerja satu tahun ke depan ORARI.

"Kita bersyukur, karena dalam rakernas kali ini hadir seluruh pengurus daerah ORARI di Indonesian" katanya.


Editor: Tasrief Tarmizi
source: http://www.antaranews.com/berita/639225/menteri-rudiantara-ajak-orari-cegah-radikalisme

Total Comments ( posted)
ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia

Gedung Prasada Sasana Karya
Jl. Suryopranoto No. 8 - Jakarta 10130
Telp. : +62 21 6326788
Fax. : +62 21 6326785
Email : hq@orari.or.id
Facebook   Twitter   Google Plus   Pinterest   Youtube  
ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia
Copyright © 2016 ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia
Seluruh materi dan konten dilindungi oleh hukum atas hak cipta
Organisasi Amatir Radio Indonesia Pusat
ORARI is a member of International Amateur Radio Union Region 3
Orari Pusat RSS   |   Member Update RSS   |   RSS   |   Atom
To Top