Home | Berita | ORARI Bandung sambut Brian Lloyd - WB6RQN
Author : Font Size :   Normal   |   2X   |   4X   |   8X   |   10X
ORARI Bandung sambut Brian Lloyd - WB6RQN

Project Amelia Earheart - 80th Anniversary Flight, adalah penerbangan keliling dunia yang dilakukan oleh seorang pilot dan amatir radio dari Amerika bernama Brian LLoyd - WB6RQN. Ini merupakan penerbangan napak tilas yang pernah dilakukan oleh Amelia Earhart, seorang penerbang wanita pada tahun 1937 yang kemudian hilang di Samudra Pasifik.

 

- Dalam perjalanan napak tilas ini, pada hari ini Kamis 29 Juni 2017, Brian akan terbang dari Singapura menuju Bandung -Bandara Husein Sastranegara, rencananya tiba jam 15.00 WIB, dan akan disambut oleh rekan-rekan dari FASI dan ORARI di Bandung. 

- Buat rekan-rekan anggota ORARI di Bandung dapat ikut menyambut kehadiran Brian Lloyd, hari ini mulai jam 15.30 WIB di Gedung Sate Bandung, Aula Barat.

- Update terbaru penerbangan dari Brian Llyod tertunda/delayed dan akan tiba di Gedung Sate Bandung pukul 16:00WIB 

 

 

Catatan:

Amelia Mary Earhart -24 Juli 1897 - 2 Juli 1937 adalah pelopor dan penulis penerbangan Amerika. Earhart seorang pilot penerbang wanita pertama yang terbang solo melintasi Samudra Atlantik. Dia menerima Wing Penerbang terhormat AS untuk pencapaian ini, dia juga membuat banyak catatan dan menulis buku tentang pengalaman terbangnya dan berperan penting dalam pembentukan The Ninety-Nines, sebuah organisasi untuk pilot wanita. Pada tahun 1935, Earhart menjadi anggota fakultas tamu di Purdue University sebagai penasehat teknik penerbangan dan konselor karir untuk siswa perempuan. Dia juga anggota Partai Wanita Nasional dan pendukung awal Amandemen Hak Setara.

 

- Dalam penerbangan keliling dunia terakhirnya pada tahun 1937 menggunakan pesawat Lockheed 10 Electra, dari Amerika Earhart menyinggahi beberapa negara diantaranya Puerto Rico, Venesuela, Suriname, Brazil, Senegal, Mali,Chad, Sudan, Eritrea, Pakistan, India, Burma, Thailand, Singapore, Indonesia -Bandung dan Kupang, Australia, Papua New Guinea, dan Kiribati, sebelum akhirnya hilang di Samudra Pasifik dekat Pulau Howland pada 2 Juli 1937.

 

more info visit : http://projectameliaearhart.org/ 


source: facebook/orari

Total Comments ( posted)
ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia

Gedung Prasada Sasana Karya
Jl. Suryopranoto No. 8 - Jakarta 10130
Telp. : +62 21 6326788
Fax. : +62 21 6326785
Email : hq@orari.or.id
Facebook   Twitter   Google Plus   Pinterest   Youtube  
ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia
Copyright © 2016 ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia
Seluruh materi dan konten dilindungi oleh hukum atas hak cipta
Organisasi Amatir Radio Indonesia Pusat
ORARI is a member of International Amateur Radio Union Region 3
Orari Pusat RSS   |   Member Update RSS   |   RSS   |   Atom
To Top

MUSDA ORARI Daerah Banten ke IV

Berita
Sunday, 15 May 2016 - 15:33 WIB

Gempa Bumi Berkekuatan 7,8 SR Guncang Mentawai, Sumbar

Berita
Wednesday, 2 March 2016 - 05:14 WIB