Home | Berita | DATA BENCANA INDONESIA 2017
Author : Font Size :   Normal   |   2X   |   4X   |   8X   |   10X
DATA BENCANA INDONESIA 2017

Aplikasi ini dibangun atas kerjasama antara: BAPPENAS, BNPB, DEPDAGRI, UNDP dan DFID Desinventar adalah sebuah proyek yang dikembangkan oleh LA RED, sebuah jaringan kajian social dalam pencegahan terjadinya bencana di Amerika Latin. LA RED adalah sebuah organisasi nirlaba dengan 12 tahun kegiatan yang sebagian besar kegiatan operasinya di Amerika Latin, Karibia dan sekarang di Asia dan Afrika.

Kontribusi yang diberikan oleh United Nation Development Program (UNDP) adalah dengan membiayai sebagian dari pendanaan untuk dukungan web Desinventar yang dijadikan sebagai basis pengembangan Data dan Informasi Bencana Indonesia (DIBI).

 

UNDP juga telah memberikan dukungan yang berkelanjutan untuk penyebaran ide-ide methodology dan peralatan yang dibutuhkan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

 

DIBI sendiri telah secara resmi diluncurkan penggunaannya oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada tanggal 29 Juli 2008 yang mana peluncurannya juga dihadiri perwakilan dari UNDP Indonesia, perwakilan organisasi dari negara-negara donor lain (NGO) dan institusi pemerintah terkait lainnya.

 

Diharapkan DIBI dapat mendukung BNPB dalam hal meningkatkan kemampuan penanggulangan bencana baik di tingkat pusat maupun daerah, mendukung dalam pelaksanaan kegiatan pembuatan laporan kejadian bencana secara tepat dan cepat, serta memberikan informasi yang lengap dan aktual pada semua pihak yang terkait dengan unsur penanggulangan bencana baik di Indonesia maupun negara asing melalui fasilitas global.

 

more info ..visit DATA DAN INFORMASI BENCANA INDONESIA 

Total Comments ( posted)
ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia

Gedung Prasada Sasana Karya
Jl. Suryopranoto No. 8 - Jakarta 10130
Telp. : +62 21 6326788
Fax. : +62 21 6326785
Email : hq@orari.or.id
Facebook   Twitter   Google Plus   Pinterest   Youtube  
ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia
Copyright © 2016 ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia
Seluruh materi dan konten dilindungi oleh hukum atas hak cipta
Organisasi Amatir Radio Indonesia Pusat
ORARI is a member of International Amateur Radio Union Region 3
Orari Pusat RSS   |   Member Update RSS   |   RSS   |   Atom
To Top

ORARI DUKOM BANJIR KOTA BIMA-NTB

Berita
Tuesday, 3 January 2017 - 12:51 WIB

GEMPA MAG:4,8 JAWA TIMUR

Berita
Tuesday, 11 October 2016 - 08:52 WIB