Home | Berita | ORARI CORE TRENGGALEK TURUT DALAM PENCARIAN ORANG TERSERET ARUS SUNGAI
Author : Font Size :   Normal   |   2X   |   4X   |   8X   |   10X
ORARI CORE TRENGGALEK TURUT DALAM PENCARIAN ORANG TERSERET ARUS SUNGAI

TRENGGALEK – Seorang remaja di Trenggalek dilaporkan hanyut terseret arus Sungai Ngantru Kecamatan Trenggalek Kabupaten Trenggalek, Minggu (23/4/2017). Remaja yang diketahui bernama Agung Haris Nugroho (17) merupakan warga Dusun Kauman RT 19 RW 06 Kelurahan Ngantru Kecamatan trenggalek Kabupaten Trenggalek.

 

Kejadian berawal dari terjadinya huja deras yang mengguyur Trenggalek dan mengakibatkan sejumlah sungai meluap. Korban yang saat hujan sedang mandi bersama teman-temannya berada di bawah jembatan sungai tiba-tiba terseret arus sungai yang meluap. Teman-teman korban berhasil menyelamatkan diri namun nahas bagi korban yang terus terseret arus. Usaha maneyelamatkan korban pun dilakukan teman-temannya namun derasnya arus menyebabkan korban hilang tidak tertolong.

 

Teman korban pun segera melaporkan kejadian ini ke Kantor SAR Surabaya melalui Pos SAR Trenggalek, pada pukul 18.00 WIB. Berdasarkan laporan tersebut, Agung diketahui terseret arus pukul 16.30 WIB. Selang 35 menit kemudia, 1 tim rescue Pos SAR Trenggalek bergerak menuju lokasi kejadian dengan menggunakan truk personil dan membawa peralatan operasi SAR. Tiba di lokasi kejadian, tim langsung berkoordinasi dengan Polres Trenggalek, Koramil Kota, ORARI Trenggalek, BPBD Kab Trenggalek, BP 1303 Trenggalek, TAGANA Trenggalek, dan warga sekitar. Namun dikarenakan saat tiba di lokasi kejadian hari sudah sangat gelap maka pencarian baru mulai dilakukan pada Senin (24/4/2017) pagi.

 

Hari ini sejak pukul 07.10 WIB tim SAR gabungan mulai mencari korban. Pencarian dilakukan dengan menyisir sungai dari atas ke bawah menggunakan perahu karet. Selain itu penyisiran melalui jalur darat pun dilakukan tim SAR gabungan sepanjang aliran sungai.

 

Hingga berita ini diturunkan, tim SAR gabungan masih belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban. Pukul 18.00 WIB pencarian dihentikan sementara dan akan kembali dilanjutkan esok hari. (an)

 

 

 

 

 

 



source:
http://www.basarnas.go.id/berita/240417-seorang-remaja-trenggalek-hilang-terseret-arus-sungai-ngantru 

Total Comments ( posted)
ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia

Gedung Prasada Sasana Karya
Jl. Suryopranoto No. 8 - Jakarta 10130
Telp. : +62 21 6326788
Fax. : +62 21 6326785
Email : hq@orari.or.id
Facebook   Twitter   Google Plus   Pinterest   Youtube  
ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia
Copyright © 2016 ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia
Seluruh materi dan konten dilindungi oleh hukum atas hak cipta
Organisasi Amatir Radio Indonesia Pusat
ORARI is a member of International Amateur Radio Union Region 3
Orari Pusat RSS   |   Member Update RSS   |   RSS   |   Atom
To Top