Home | Berita | PELANTIKAN DPP & ORARI PUSAT MASA BAKTI 2016-2021 OLEH MENTERI KOMINFO
Author : Font Size :   Normal   |   2X   |   4X   |   8X   |   10X
PELANTIKAN DPP & ORARI PUSAT MASA BAKTI 2016-2021 OLEH MENTERI KOMINFO

Ketua Umum ORARI Bapak H.Abidin-YB7LSB bersama Ketua DPP Bapak LetjenTNI (purn)Sutiyoso-YBØST dan Pengurus ORARI PUSAT Masa Bakti 2016-2021 saat dilantik oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Bpk.Rudiantara, tanggal 27 Februari 2017,bertempat di Gedung KOMINFO Jl. Medan Merdeka Barat no. 9, Jakarta.

 

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika  Rudiantara melantik pengurus pusat Organisasi Radio Amatir Indonesia (ORARI) di Gedung Kominfo, Senin, 27 Februari 2017. Dalam sambutannya, Rudiantara mengatakan ORARI harus dikelola secara profesional.  "Saya berharap organisas ini harus dikelola secara profesional karena ORARI memiliki anggota," ucapnya.

 

Menurut Rudiantara, anggota ORARI berkewajiban, antara lain, membayar iuran. Karena membayar, anggota ORARI berhak mendapatkan pelayanan. "Jadi, fokusnya adalah kepada pelayanan terbaik."  

 

Rudiantara mengajak pengurus ORARI bekerjasama mengembangkan organisasi. "Oleh karenanya saya berharap kita bisa bekerjasama, jangan sungkan-sungkan datang kekantor kami, minta apa, tapi untuk kepentingan organisasi dan anggota Orari diseluruh Indonesia," tuturnya.

 

Rudiantara berujar kebutuhan radio amatir tetap penting karena banyak pelosok di Indonesia yang belum terjangkau akses Internet. "Menurut saya kebutuhan radio amatir tetap," katanya.

 

Rudiantara menambahkan ORARI bukan untuk komersil melainkan untuk kemasyarakatan seperti bencana, keselamatan dan sebagainya. "Oleh karenanya kewajiban kami juga memberikan dukungan sebanyak-banyaknya kepada ORARI," katanya.

 

Ketua Umum ORARI H. Abidin menuturkan selama ini pengurusan Izin Amatir Radio dan Kartu Tanda Anggota (IAR & KTA) dari daerah masih lama. Karena itu ke depannya akan lebih dipercepat. Fokus lain dari kepengurusan baru, kata Abidin, adalah penambahan anggota. 

 

"Nah anggota yang ada tambah lagi karena akan ujian di daerah-daerah. Ini akan merupakan penambahan anggota ORARI di seluruh Indonesia," ujarnya.

 

Jika IAR dan KTA sudah tercapai, kata dia,  baru akan merancang lagi program  yang kira-kira  mampu untuk dilaksanakan. "Maka dari itu saya punya tema ORARI 2016-2021 itu membangun gubuk di alam nyata, bukan membangun istana dialam khayalan."

 

source: https://nasional.tempo.co/read/news/2017/02/28/173850856/penjelasan-menteri-rudiantara-orari-masih-dibutuhkan

 
Total Comments ( posted)
ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia

Gedung Prasada Sasana Karya
Jl. Suryopranoto No. 8 - Jakarta 10130
Telp. : +62 21 6326788
Fax. : +62 21 6326785
Email : hq@orari.or.id
Facebook   Twitter   Google Plus   Pinterest   Youtube  
ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia
Copyright © 2016 ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia
Seluruh materi dan konten dilindungi oleh hukum atas hak cipta
Organisasi Amatir Radio Indonesia Pusat
ORARI is a member of International Amateur Radio Union Region 3
Orari Pusat RSS   |   Member Update RSS   |   RSS   |   Atom
To Top

Video Conference Sutiyoso / YB0ST dengan ORDA Jawa Timur

Berita
Friday, 17 June 2016 - 03:49 WIB

Gempa Bumi Berkekuatan 7,8 SR Guncang Mentawai, Sumbar

Berita
Wednesday, 2 March 2016 - 05:14 WIB