Home | Berita | Kemudahan Akses Komunikasi, Jadi Perhatian Pemerintah
Author : Font Size :   Normal   |   2X   |   4X   |   8X   |   10X
Kemudahan Akses Komunikasi, Jadi Perhatian Pemerintah

Keberadaan Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) lokal Talaud memiliki peran untuk membantu kelancaran komunikasi saat kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pulau Miangas beberapa waktu lalu. Pasalnya, selama ini kualitas jaringan komunikasi di Pulau Miangas sangat buruk.

KBRN, Talaud: Keberadaan  Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) lokal Talaud memiliki peran untuk membantu kelancaran komunikasi saat kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pulau Miangas beberapa waktu lalu. Pasalnya, selama ini kualitas jaringan komunikasi di Pulau Miangas sangat buruk.

 

Ketua Orari lokal Talaud Arfan M. Rauf  atau  akrab disapa Om Iwan mengatakan pihaknya telah bekerja dengan maksimal agar komunikasi tidak terhambat selama    peresmian bandar udara di Miangas.

 

"Tujuan utama membatu pemerintah daerah dan panitia untuk kelancaran komunikasi di Pulau Miangas  karena jaringan di sana sangat buruk. Kami juga telah mempromosikan Miangas kepada dunia karena miangas adalah  bagian dari NKRI," kata Arfan kepada Radio Republik Indonesia, Sabtu (22/10/2016).

 

Sementara itu Bupati Kepulauan Talaud, Manalip mengapresiasi Orari yang telah membantu memberikan akses informasi dan kemudahan komunikasi sehingga kunjungan Presiden Joko Widodo berjalan dengan baik.

 

"Semua bisa terlaksana dan sukses berkat kerjasama kita semua baik Pemerintah provinsi pemerintah daerah dan jajaranya, TNI, Polri, DPRD, tokoh adat, tokoh agama, masyarakat dan pihak lain. Saya yakin pengorbanan kita adalah bukti dari semangat kita dalam membangun Talaud sebagai branda terdepan NKRI,” ujar Manalip

 

Manalip menambahkan akses informasi di Talaud tidak hanya menjadi perhatian serius pemerindah daerah namun juga telah mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat.

 

source:
http://www.rri.co.id/post/berita/319927/daerah/kemudahan_akses_komunikasi_jadi_perhatian_pemerintah.html 

Total Comments ( posted)
ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia

Gedung Prasada Sasana Karya
Jl. Suryopranoto No. 8 - Jakarta 10130
Telp. : +62 21 6326788
Fax. : +62 21 6326785
Email : hq@orari.or.id
Facebook   Twitter   Google Plus   Pinterest   Youtube  
ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia
Copyright © 2016 ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia
Seluruh materi dan konten dilindungi oleh hukum atas hak cipta
Organisasi Amatir Radio Indonesia Pusat
ORARI is a member of International Amateur Radio Union Region 3
Orari Pusat RSS   |   Member Update RSS   |   RSS   |   Atom
To Top

MUSDA ORARI Daerah Banten ke IV

Berita
Sunday, 15 May 2016 - 15:33 WIB

Gempa Bumi Berkekuatan 7,8 SR Guncang Mentawai, Sumbar

Berita
Wednesday, 2 March 2016 - 05:14 WIB